About Me

My photo
It's real me...Nothing else to be question marked, Me just simple as you tought. "Everything is possible if there is love and patience"

Wednesday, March 16, 2011

Trip to Curug Luhur and Curug Nangka

huaaaa,,, liburan kali ini saya hanya menghabiskan waktu bersama dia..,rencana awal nya saya, dia, juga adik saya bersama pacar nya ingin berlibur bersama ke gunung salak pada tanggal 30 Desember 2010 lalu.
Namun, pada detik2 terakhir saat mau berangkat, pacar adik saya mendadak tidak bisa ikutan..alhasil, adik saya bersama pacar nya tidak dapat ikutan liburan kali ini...

Beranjak dari rumah cukup siang sekitar pukul 10.00, kami beranjak langsung menuju bogor..sesampainya, kami membeli makanan untuk bekal kami diperjalanan, dikarenakan jarang sekali restoran ataupun warung makan di puncak gunung salak sana.

Dengan waktu tempuh hampir 3 jam, akhir nya kami sampai di curug luhur (Curug = air terjun), tempat pertama yang kami kunjungi..tempat ini tidak lah begitu menarik perhatian kami sebenarnya, namun bagi saya di salah satu sudut di tempat ini terdapat suatu mata air yang menurut kepercayaan saya, adalah tempat keramat dari para leluhur (khususnya warga sunda), karena itu disebut sebagai 'curug luhur'. Di tempat ini terdapat berbagai macam kolam pemandian yang tempat nya tidak jauh letak nya dari satu kolam dengan kolam yang lain. Dengan di plester menggunakan keramik yang di pasang ada dinding kolam, meski tak beraturan, namun ada saja para pengunjung yang hadir tiap minggu nya untuk melepaskan rasa lelah maupun suntuk selama satu minggu dengan rutinitas nya.

Beruntung kami datang pada saat sebelum liburan datang, sehingga pengunjung nya tidak lah terlalu ramai, yang akhirnya memberikan kami kesempatan untuk mengabil beberapa foto untuk di abadikan (lihat gambar).

Setelah lelah mengambil beberapa gambar, kami putuskan untuk beranjak dari curug Luhur ini menuju ke tempat lain nya, yaitu Curug Nangka. Hanya menempuh waktu tidak kurang dari 30 menit, kami sampai pada lokasi wisata curug Nangka. Di lokasi ini, bergegas kami segera menuju ke lokasi curug nangka ini yang tidak mudah di lalui, karena perjalanan untuk mencapai lokasi sangat berbatu dan licin, sehingga kita pun berhati-hati dalam melangkah.. Dengan waktu tempuh kira-kira 20 menit, kami akhirnya sampai pada tujuan kami, yaitu curug nangka..

Melihat jam di tangan saya sudah hampir menunjukkan waktu pukul 18.00 WIB, bergegas kami pun untuk kembali ke mobil karena pencahayaan di tempat ini sangat lah minim, ditambah dengan suasana nya yang saat ini mendung dan turun rintik-rintik hujan. yeeii, sampai juga kami di mobil, langsung kami mencari tempat untuk beristirahat sejenak sembari makan malam.. Setelah cukup waktu untuk kami beristiharat, kami putuskan untuk kembali ke jakarta saat itu juga..

Sekian perjalanan kami menuju curug yang ada di lokasi bogor ini..untuk hasil poto-poto nya dapat di nikmati di bawah ini

salam,

Mahendra (De'ViL Workz)

1 comment:

1. suka tuh foto di curug luhurna,btw klo dari curug nangka ke curug luhur masih keatas ato gmn ? heheeh mirip yah merah-merah